TANDA-TANDA PENUAAN DINI

Cara Menanggulangi Penuaan Dini :::::



Photobucket

Setiap orang pasti akan mengalami tua, jika tidak meninggal dunia di usia muda, bila tampak tua sebelum waktunya itu akan jadi masalah, pantasnya penampilan tua sesuai dengan usia dan juga sebaliknya, maka ketahui lah tanda tanda dari penuaan dini yang jelas jelas tampak pada seseorang Banyak factor yang dapat mempengaruhi seseorang tampak lebih muda atau tua daripada umur aslinya, bisa dari lingkungan ataupun dari dalam orang tersebut, Tanda penuaan dini sangat tampak dilihat dari wajah serta kulit, hal yang dapat memepengaruhi pada tanda penuaan dini dari radikal bebas yang dating dari sinar matahari langsung, polusi lingkungan dan juga stress. 
 Salah satu tanda penuaan dini tampak pada kulit yang tidak lagi bercahaya,Ciri-ciri Penuaan Dini : 

1. Tampak keriput pada ujung mata Keriput pada kulit bisa disebabkan radikal bebas, dan cahaya matahari langsung, apalagi orang tersebut merokok. (radikal bebas dan polusi udara dapat menyebabkan rusaknya DNA kulit dan membran sel yang dapat menyebabkan kolagen serta elastisitas kulit menjadi rusak yang dapat berakibat pada tampaknya keriput pada kulit.

2. Flek atau bercak hitam Flek atau bercak hitam merupakan tanda awal dari penuaan kulit, dikarenakan kontak langsung dengan sinar matahari, tanda ini biasanya tampak pada tangan, wajah serta bahu dan dahi.

3. Kulit kasar dan kering Paparan radikal bebas yang terus terusan dapat membuat kulit kehilangan kolagen serta elastisitas sehingga kekuatan dan fleksibilitasnya menurun sehingga penampilan kulit tampak kering dan kasar.

4. Pori-pori membesar Penuaan dini juga bias ditandai pori-pori yang membesar ini diakibatkan penumpukan sel kulit mati disekitar pori pori, situasi ini dapat dikurangi dengan pengelupasan kulit mati secara teratur. 

5. Lingkar hitam pada mata da kantung mata yang membesar Ini dikarenakan kapiler kecil yang bocor dan darah mengalami oksida sehingga timbul warna gelap, kulit dibawah mata yang tipis membuat tampak warna lebih gelap atau menghitam 

6. banyaknya penumpukan lemak di sekitar perut dan lengan Ini dikarenakan metabolisme di dalam tubuh yang terus menerus dan lama kelamaan semakin menurun kemampuannya, ini akan mengakibatkan bertumpuknya sebagian lemak pada perut dan lengan.

7. Pola tidur yang kurang baik, gampang capek, pelupa, sulit memulai aktivitas pagi Ini pertanda penyusutan otak bias dikarenakan merokok, alcohol, makanan yang diawetkan serta kurangnya oksigen atau udara segar yang cukup.

 Cara menghindari penuaan dini: 
1. Cukup minum air putih / mineral 
2. Banyak makan buah dan sayur ( kacang-kacangan dan gandum ) 
3. Mengurangi kontak langsung dengan sinar matahari. 
  Payung atau topi dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kontak langsung antara tubuh dengan
  sinar  matahari. 
4. Menghindari rokok 
5. Menghindari polutan seperti udara kotor, asap kendaraan, debu yang diterbangkan angin, dll. 
6. Jika kulit terlampau kering, sering-seringlah minum. Penggunaan pelembab seperti moisturizing untuk kulit
    Sangat disarankan. 
7. Tetap berpikiran positif
8. Hindari mengerutkan dahi, cemberut, marah, atau mengumbar emosi.
9. Upayakan posisi tidur ideal seperti telentang dan jika mungkin hindari bantal. 
10. Biasakan dengan pola hidup sehat, olahraga teratur, tidur yang cukup. 
11. Asupan gizi, perbanyak sayur dan buah sebab kedua jenis makanan ini kaya akan antioksidan.
    ( kacang-kacangan dan gandum ) 
12. Apabila diperlukan mengonsumsi suplemen antioksidan. 

Demikianlah semoga bermanfaat dan dapat di terapkan dalam kehidupan sehari hari 

 Salam Sehat…………………

3 comments:

Mans hady said...

Saya mans, umur saya 22 tahun, tinggi sekitar 170, badan kurus dan aku mempunyai kulit yang lembek dan keriput kayak nenek-nenek, bisa gak kembali kencang, dan bagaimana cara mengencangkannya? Trima ksih.

bono said...

tulisan sangat bermanfaat ...terima kasih infonya
sedikit info jus manggis dapat membantu mengurangi penuaan dini
selengkapnya disini
khasiatkulitmanggisasli.blogdetik.com

bono said...

atau disini gan
http://www.rumahherbalku.com/

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter