Bisnis PPOB bagian 2


Memulai Bisnis PPOB

Bagaimana cara membuka bisnis loket PPOB yang berdaya saing, karena PPOB saat ini sudah menjadi bisnis yang sangat diminati masyarakat, berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan, mudah-mudahan bisa berguna bagi yang memulai usaha PPOB.
  1.  Carilah informasi provider resmi dari setiap Bank yang menyelenggarakan PPOB. Karena banyak yang menawarkan bisnis ini, tapi ujung-ujungnya menipu juga, kalau merasa kesulitan datang saja ke Bank terdekat yang menyelenggarakan PPOB untuk mendapat informasi Provider yang bekerjasama dengan bank tersebut.
  2. Banyak Loket PPOB yang pindah keagenan dikarenakan ada masalah dalam hal kelancaran transaksi, jadi Cari informasi Provider yang transaksinya Lancar (tidak banyak masalah) hal ini penting karena berkaitan dengan pelayanan kepada pelanggan.
  3. Jangan terjebak dengan rayuan marketing yang menawarkan bisnis PPOB, besarnya fee yang diberikan  tapi ada persyaratan yang tidak dijelaskan di depan, sehingga fee yang diterima tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Untuk itu tanyakan secara detail.
Penipuan Bisnis PPOB ……. WARNING !!!!!!
HAti- hati dengan iklan ataupun dengan orang yang menawarkan bisnis PPOB, banyak kasus juga yang menimpa beberapa PPOB dan menjadi korban penipuan dengan nilai kerugian per orangnnya jutaan rupiah bahkan puluhan juta rupiah oleh orang tidak bertanggung jawab yang mengaku-ngaku Koordinator PPOB Bank tertentu, Cabang  utama  PPOB Bank Tertentu dan lain-lain. 
Dengan Modus :

  1. Mengaku Koordinator dari Bank atau Perusahaan penyedia Paket Usaha PPOB tanpa didukung Identitas yang jelas.
  2. Memberikan Pendaftaran Gratis dan Bonus-bonus menarik ( HP, Umroh, motor dll )
  3. Menetapkan Deposit awal dan seterusnya dengan jumlah tertentu
  4. Meminta mentransfer ke rekening orang yang meminta dan mengaku agen atau coordinator
  5. dll

Awal perjalanan bisnis PPOB tersebut lancar tapi setelah beberapa kemudian ada hal yang mulai mencurigakan, dan lama kelamaan uang kita lenyap atau fee yang sekian bulan tidak dibayar dst

Tips dan Trik Pengoperasian Loket PPOB

A. Kamanan Loket PPOB
     Berikut tips-tips kemanan Transaksi loket PPOB
  1. Pastikan orang yang tidak berkepentingan tidak mengetahui password anda (termasuk admin kami atau agen anda), Tapi jangan kawatir ada PPOB yang aman password walaupun diketahui orang tapi tdk bisa dibuka disembarang tempat, yang penting jangan membiarkan orang lain otak atik computer PPOB kita, HATI-HATI….. dengan PPOB yang passwordnya bisa dibuka dikomputer mana saja.
  2. Jangan menggunakan password yang mudah ditebak, seperti tanggal lahir atau nama anda. Pastikan password anda benar memiliki tingkat kemanan yang tinggi. Password yang baik memiliki kombinasi karakter minimal 2 buah karakter yang terdiri dari Huruf Besar, Huruf Kecil, Angka, dan Karakter Unik (Contoh password: Z2!eQr$4eT^%), Tidak apa-apa kalau PPOB aman password.
  3. Buatlah password yang beda untuk masing-masing akun (misal akun email, akun forum, dll) Penelitian dari Bitdefender menyatakan bahwa 75% pengguna internet mempunyai password yang sama untuk setiap akun. (kecuali PPOB aman password)
  4. Gantilah password anda secara berkala. Jika anda pelupa, ada baiknya password dicatat pada buku kerja anda. (Tidak perlu kalau PPOB aman password)
  5. Pastikan Komputer anda bebas dari virus/malware/spyware atau program2 aneh lain yang bisa membahayakan akun anda.

Di dunia internet, kemungkinan pembobolan security tetap ada. Bahkan vendor-vendor scan virus besar pernah dijebol oleh tangan-tangan jahil. Oaleh karenanya, proteksi dini dari penyedia layanan dan secara personal tetap diperlukan, demi kenyamanan pengguna layanan.

B. Tips Menjaring pelanggan Loket


Setelah buka loket kini saatnya merebut pelanggan ada beberapa tips agar pelanggan datang dan bertahan di loket kita:

  • Kalau ada kolektor (pengepul) yang anda kenal dekati dan ajak untuk bayar diloket kita. Biasanya ada kompensasi silakan bicarakan. Kolektor merupakan pelanggan paling potensial saat ini.
  • Berikan pelayanan maksimal untuk pelanggan anda, perlakukan dengan pendekatan pribadi agar terjalin hubungan yang baik. Ini penting sebab kalau pelanggan sudah loyal kepada kita biarpun ada loket baru di samping rumahnya masih akan bayar diloket kita. Silakan buktikan.
  • Kertas struk yang ada logo Bank akan meyakinkan pelanggan kalau loket kita resmi, pastikan provider anda menyediakan kertas struk yang ada logo Bank penyelenggara.
  • Uang kembalian sering menjadi masalah bagi pelanggan, usahakan berikan uang kembalian sesuai dengan jumlahnya, untuk itu sediakan uang receh yang cukup.
  • Kalau ada modal boleh tawarkan dooeprize tiap 3 s.d 6 bulan sekali diundi atau tiap bayar berikan poin, setelah terkumpul beberapa poin bisa ditukar dengan misal : gelas, mangkok, jam dingding, payung atau apa lah yang bisa terjangakau menurut budget anda.
  • Sementara itu yang bisa saya tulis,  pannya akan ada update dan inovasi baru lagi masalah startegi memepertahankan pelanggan. Karena tulisan ini berdasar pengalaman dan realita lapangan semoga bermanfaat dalam menjalankan usaha PPOB
Coba Baca lebih lanjut di Bisnis PPOb bagian 3 klik disini

 Salam PPOB...........................



5 comments:

Unknown said...

saya ada rncana menggeluti bisnis ppob... tp masih cari-cari informasi...
ada ppob yg mnurut anda recommended g?

pm jg blh

Unknown said...

Si Jeniuss, saya juga baru bergabung di PPOB dan setelah saya coba di beberapa PPOB sebelumnya emang bener harus berhati-hati karena adanya penipuan, kalau saat ini saya bergabung di www.fastpay.co.id dan telah saya rasakan kenyamanan dalam peyanannya

Kasmudin said...

Super sekali,..buat siJeniuss,..saya udah memulai,.awalnya sih ragu, tapi,.dengan bantuan mbah google, jadi yakin, ya langsung daptar,.disini gan www.ppobinterlink.com pokek e ajib dach,.. :-D

bukaloket.com said...

gabung di bukaloket.com aja caranya mudah ko untuk buka usaha loket

Waroeng kopi 86 said...

Provider mana yabg bosa dipercaya gan

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter